Hindari bodi motor anda dari goresan saat bongkar-pasang dengan Lakban Kertas

Motor adalah salah satu kendaraan yang sangat diminati oleh pecinta otomotif khususnya di Indonesia. Bukan hanya digunakan sebagai alat transportasi melainkan juga digunakan sebagai hobi modifikasi. Hobi yang sangat digandrungi oleh masyarakat khususnya kaum muda ini tidak lepas dari penampilan.

Mengubah penampilan motor merupakan suatu kewajiban bagi penyuka modifikasi motor. Salah satunya mengganti body asli dengan body yang berbahan fiberglass dan didesain sesuai keinginan. Umumnya penambahan atau penggantian dengan body fiber ini dilakukan pada sepeda motor yang full fairing.

Apa itu fairing? Fairing pada dasarnya memiliki fungsi sebagai pelindung atau penutup bagian mesin pada motor variant sport. Fairing juga dapat menambahkan kesan sporty pada tampilan motor tentunya dengan keselarasan antara body, tangki dan cassis motor itu sendiri.

Pemasangan fairing motor sangat menentukan hasil dari modifikasi. Dudukan bodi benar-benar harus diperhatikan dan terkadang ada yang dibuat ulang. Terutama untuk bodi baru harus lebih hati-hati sekali saat memasangnya. Bodi fiber yang sudah dicat, umumnya mudah tergores kalau cara bongkar-pasangnya sembarangan.

Untuk mengakali dan mencegah hal tersebut, sebelum memasang body fiber kita dapat menggunakan Lakban Kertas terlebih dahulu untuk melapisi dan melindungi bodi. Pemakaian Lakban kertas ini cukup ditempelkan mulai dari 2 lapis sampai 4 lapis pada sisi dudukan bodi untuk mencegah terjadinya goresan saat dudukan bodi dipertemukan. Misalnya ditempelkan pada ujung depan dan belakang tangki. Lalu pada pertemuan dua bodi fairing samping kanan-kiri dan saat pasang bodi belakang.

Demikianlah salah satu fungsi lakban kertas bagi para pecinta modifikasi motor. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *